Selasa, 08 Juni 2010

ISRAEL SERANG MISI KEMANUSIAAN GAZA


ISRAEL SERANG MISI KEMANUSIAAN GAZA
Menurut saya dalam benak Israel, pengepungan dan tekanan hidup terhadap komunitas musuh adalah cara paling efektif dalam merebut sebuah wilayah penjajahan, bahkan orang yang tidak bersalah sekalipun menjadi korbannya.
Serangan terhadap misi kemanusiaan oleh Israel dilakukan subuh tangagal 31 mei 2010 terhadap Mavi Marmara, kapal yang berisi bantuan kemanusiaan. Tentara Israel menembaki kapal yang antara lain berisi 12 orang WNI.
Keduabelas orang WNI yang berada di atas kapal Mavi terdiri dari empat orang relawan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), tiga orang anggota relawan KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) dan Sahabat Al-Aqsa serta lima orang wartawan Indonesia (Aljazeera Indonesia, TV-One, Hidayatullah.com, Majalah Alia, dan Sahabat Al-Aqsha).
Serangan itu merupakan kejahatan yang menjadi ciri khas negara Zionis. Tentara Israel biasanya menyerang orang-orang sipil tak berdosa dan orang-tidak bersenjata. Mereka juga sering menyerang warga sipil di tempat-tempat yang jauh untuk dijangkau oleh bantuan medis. Mereka menyerang bukan untuk apapun. Ini sebuah langkah menuju terciptanya perang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar